Translate

05 September, 2012

Cara mengobati angular chelitis

step by my experience

Angular chelitis

( penyakit pada pojok ujung bibir )


   Penyakit ini tumbuh karena ada bakteri yang berkembang  yang di dominasi oleh jamur pada sekitar mulut, penyebabnya tidak asing bagi kita seperti kekurangan cairan tubuh ( dehidrasi ), kurang makan sayur-sayuran hijau. Dan penyakit ini sering di jumpai pada orang yang mempunyai kebiasaan menjilat bibir ketika bibir kering.  Akibatnya  terjadi infeksi pada area sekitar bibir, terjadi goresan kecil, pecah-pecah, terkadang berdarah. Efek dari penyakit ini penderita akan merasa sakit ketika berbicara, makan, minum. Terlebih pada ujung bibir terasa panas atau terbakar.



Nah kali ini saya akan share tentang tips kesehatan. Yaitu  cara mengobati penyakit pada bibir ( angular chelitis ) yang mungkin terjadi pada diri kita. Berikut reviewnya :



Cara pengobatan dan pencegahan:


1. Apabila bibir kering, jangan pernah sekali – kali menjilat bibir anda dengan ludah. Hilangkan kebiasaan kurang sehat ini, karena bibir anda akan menjadi lebih tipis dan mudah pecah – pecah, yang nantinya akan terjadi infeksi apabila dilakukan secara terus-menerus. Mulailah dengan memperbanyak minum air putih.



2.Perbanyak konsumsi sayur-sayuran hijau ketika anda sering mengalami kekeringan pada bibir, hal ini dapat mengurangi resiko terkena infeksi pada bibir kering.



3.Oleskan obat krim yang tersedia di apotik. Apabila anda sudah terlanjur terkena penyakit angular chelitis, jangan sekali-kali malas untuk berobat. Sebaiknya anda datang ke dokter  spesialis atau ke puskesmas terdekat. Tentu biayanya tidak  murah.




  • Tips Hemat : untuk pergi ke dokter memang bagus, tapi kalau di pikir ulang konsultasi sama dokter saja bayar, apa lagi obatnya. Dan ngantri di puskesmas memang gratis tapi banyak orang yang malas ngantrinya.Konsultasilah sama teman-teman mu yang bekerja di bidang kedokteran atau farmasi, kalau tidak punya teman saya kasih bocoran obatnya yang ekonomis dan sangat efisien  direkomendasikan dari salah seorang teman saya yang bekerja di Apotik.



Nama obat : Bufacomb cream ( Triamcinolone Acetonide )
Netto          : 5 G
Harga          : Rp.16.000,00
Tersedia di Apotik terdekat, namun apabila tidak ada saya sarankan anda ke  Apotik K24
Insyaallah selain anda hemat ongkos Rp.140.000,00 + bebas biaya konsultasi dokter + Bebas ngantri lama. Penyakit angular chelitis anda dapat sembuh dengan segera.
Selain itu tidak lupa kita berdoa sesuai keyakinan kita agar diberi kesembuhan oleh Allah S.W.T
Amien,


SEMOGA BERMANFAAT  !!!

Tested by me, @dhizzzto
Special thanks to my best friend & etc

7 komentar:

  1. terimakasih infonya, sangat membantu

    BalasHapus
  2. Kebetualan saya dan kedua anak saya terkena penyakit ini,terima kasih banyak infonya

    BalasHapus
  3. Duuuuh.....awalnya q kira ini cm sariawan aja, eh pas kedua sudut bibir sdh kena, baru dech cari-2 di google, taunya gejalanya mirip bgt dg angular chelitis. Berawal dr pemakaian pelembab yg baru q coba (biasanya blm pernah pk pelembab wajah merk ini), eh koq kulit wajah seperti terbakar tiap kli pakai, trus sudut bibir sblh kanan deh yg pertama q fikr sariawan, berhari-2 ga sembuh, sekarang malah yg kiri...., klo mangap sakit bgt, apalg bangun tidur, kayak rapet gitu mulut ini, untungnya q baca ini, nti malam q harus beli obatnya nie, mudah-2an cpt sembuh, aamiin........

    BalasHapus

Apabila bermanfaat silahkan tinggalkan kesan / saran dan komentar anda, atau beri tanda +1 pada bawah postingan. Thanks sudah berkunjung
bertutur katalah dengan baik dan sopan

  • nikmati browsing dengan layanan yang menakjubkan dari kami.
  • Desain minimalis dengan harga pas.
  • Ciptakan suasana harmony keluarga anda.
  • Desain yang purity, menciptakan suasana alam yang sejuk dan dingin.

Artikel menarik lainnya

Anda mau beriklan seputar bisnis yang anda kelola di sini ? Pesan Segera dengan mudah dan GRATIS silahkan klik tombol ADVERTISE With US untuk mengetahui caranya